SIAPA YANG MEMAKSA?

SIAPA YANG MEMAKSA?

Allooh سبحانه وتعالى berfirman :

(وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ لَآمَنَ مَنْ فِي الْأَرْضِ كُلُّهُمْ جَمِيعًا ۚ أَفَأَنْتَ تُكْرِهُ النَّاسَ حَتَّىٰ يَكُونُوا مُؤْمِنِينَ)

“Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?”
[Surat Yunus : 99]

Allooh سبحانه وتعالى juga berfirman :

(إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا ۚ أُولَٰئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ * إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُولَٰئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّةِ * جَزَاؤُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا ۖ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ۚ ذَٰلِكَ لِمَنْ خَشِيَ رَبَّهُ)

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga ‘Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya.”
[Surat Al-Bayyinah : 6 – 8]

📌 RENUNGAN :

SIAPAPUN manusia TIDAK BERHAK MEMAKSA orang yang lain untuk BERIMAN….

Tetapi….
JANGAN TIDAK SADAR…

Jika Pencipta semesta alam ini telah menetapkan menjanjikan dan mengancam bahwa: ORANG YANG ENGGAN BERIMAN, AKAN MENGHUNI JAHANNAM. DAN ORANG YANG BERIMAN AKAN MENGHUNI SYURGA….

(~ Ust. Achmad Rofi’i, Lc. M.M.Pd~)

💐🌾🌾🌾💐🌾🌾🌾💐👆👆🏽👆🏿 Keterangan video:

“Orang yang tidak sholat, Allooh tidak akan melihat padanya. Allooh tidak akan mensucikan (dosa dan kesalahannya). Allooh tidak akan berbicara dengannya.

Orang yang tidak sholat, terputus hubungannya dengan Allooh.

Orang yang tidak sholat, seakan telah meruntuhkan rumah dimana dia bernaung dibawahnya.”