4 Bahan Perusak Otak yang Anda Pakai Setiap Hari

4-Bahan-Perusak-Otak-yang-Anda-Pakai-Setiap-Hari

Begitu pentingnya fungsi otak, sehingga Anda harus menjaga kesehatannya dengan baik. Kerusakan otak dapat menimbulkan banyak penyakit, seperti Alzheimer, Parkinson, autisme dan masih banyak yang lainnya.

Untuk itu, cara terbaik untuk menjaga kesehatannya adalah dengan menjalani pola hidup sehat dan menghindari segala sesuatu yang dapat memicu kerusakan otak Anda. Termasuk menghindari bahan-bahan berikut ini.

Bahan-bahan berikut ini merupakan penyebab paling potensial yang dapat merusak otak Anda. Tetapi kabar baiknya, ada cara untuk mencegah dan menghindarinya. Berikut keempat bahan tersebut.

  1. Fluoride.

Fluor Action Network memberi tahu mengenai hasil penelitiannya dan menemukan bahwa fluoride dalam pasta gigi dikaitkan dengan IQ rendah. Menurut 34 studi, fluoride dalam air berhubungan dengan IQ rendah pada manusia. Sementara banyak penelitian lain menghubungkan fluoride dengan tingkat belajar dan memori, kerusakan otak janin, dan fungsi neurobehavioral.

Sebuah penelitian yang disponsori oleh UNICEF menemukan bahwa IQ dapat berkurang saat fluoride tercampur dengan air. Jumlahnya hanya 0,88mg / l pada tingkat awal yang akan mempengaruhi tingkat kecerdasan. Tetapi sayangnya, jutaan manusia di seluruh dunia menggunakananya setiap hari.

  1. Logam berat.

Logam berat adalah racun yang sangat berbahaya yang sangat sulit dihilangkan. Logam berat bisa mempengaruhi otak Anda karena beberapa sebab, seperti vaksin, bahan kimia dalam pertanian, ikan dan ayam yang Anda konsumsi serta banyak produk industri lainnya.

Para ahli memperingatkan bahwa logam beracun dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak, termasuk penyakit Alzheimer, autisme, amyothropic lateral sclerosis, multiple sclerosis, parkinson dan penyakit saraf. Untuk memastikan Anda terhindar dari keracunan logam berat, hindari vaksin flu, merkuri dan bahan kimia lainnya.

  1. Pemanis buatan.

Produk-produk manis menghasilkan zat-zat beracun di dalamnya yang dapat menyebabkan kerusakan otak. Hal ini bisa ditemukan dalam minuman ringan, yogurt, permen karet, minuman rasa dan produk bebas gula.

  1. Monosodium glutamat (MSG)

MSG merupakan bentuk garam terkonsentrasi yang ditambahkan ke dalam makanan untuk meningkatkan rasa. MSG pertama kali digunakan oleh kelompok militer, untuk menambah rasa makanan. Tapi sekarang, MSG telah diadopsi oleh seluruh industri makanan. Dr Blaylock, seorang ahli bedah saraf terkemuka dan otoritas di bidang racun menemukan, dari waktu ke waktu ia melihat kerusakan sebagian besar otak karena konsumsi MSG yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer, Parkinson dan banyak penyakit lainnya.

Cara terbaik agar terhindari dari bahaya kerusakan otak adalah dengan berhenti mengonsumsi dan menggunakan bahan-bahan yang disebutkan di atas.

Sumber: Health Tips Portal