DINILAI KAKI TANGAN RUSIA, ANSHAR SYARIAH SESALKAN BROADCAST PUJI RAMZAN KADYROV

DINILAI KAKI TANGAN RUSIA, ANSHAR SYARIAH SESALKAN BROADCAST PUJI RAMZAN KADYROVđŸ’„

– 15 Sep 2015 12:00

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Syariah Jamaah Ansharus Syariah, Ustadz Abdul Rohim Baasyir menyesalkan beredar broadcast berita yang memuji Presiden Chechnya Ramzan Achmadovich Kadyrov sebagai sosok pemimpin Islami. Menurut dia, Ramzan tidak lebih seorang kaki tangan pemerintah Kafir Rusia untuk menindas umat Islam.

“Afwan, presiden yang di puji-puji itu adalah bonekanya Russia, jika di afghanistan ada Ahmad Karzai sebagai boneka Amerika.  Di Chechnya, Putin meletakkan Ramzan Kadyrov,” katanya kepada Kiblat.net, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, Ramzan telah memerangi mujahidin Chechnya. Ramzan menggantikan peran tentara Russia setelah negeri Beruang Merah itu melihat bahwa strategi memerangi mujahidin Chechnya harus menggunakan orang Chechnya yang juga sesama Muslim.

“Dan strategi itu berhasil. Mujahidin pasca gugurnya jenderal Khatthab terdesak dan sekarang terpaksa berada di Pegunungan,” tutur dai yang akrab disapa Ustad Iim itu.

Lanjutnya, Ramzan menguasai kota-kota di Chechnya. Kemudian, dengan dukungan Presiden Rusia Vladimir Putin, Ramzan membangun kembali kota-kota tersebut. Lalu, dia memerintah Chechnya dengan nuansa Islam yang “diizinkan” oleh Rusia.

“Sebaiknya kita jeli sebelum membagikan informasi.  Hati-hatilah dengan lebatnya hujan informasi di zaman kita ini, tak kurang munafiqin yang sedang berusaha mencari keuntungan dibalik nama baik sholat subuh dan sholawat,” himbaunya.

Ustadz Iim mengatakan bahwa sumber berita pujian terhadap Ramzan di Indonesia berasal dari situs Islamedia. Dia menilai, tampaknya redaksi Islamedia kekurangan informasi tentang Ramzan.

“Tampaknya teman-teman di Islamedia kurang jeli melihat masalah ini, semoga Allah mengampuni. Sebab, kalau Ramzan itu mujahidin benar, mana mau dia bekerja sama dengan Putin yang tangannya berlumuran darah rakyat Chechnya dan anak-anak Chechnya,” tegasnya.

Sambungnya, betapa mujahidin akan bersedih ketika umat Islam yang selalu mendoakan kemenangan mereka justru memuji musuh-musuhnya akibat ketidaktahuan.

“Bayangkan, betapa tersingungnya mujahidin Chechnya, jika mereka tahu kita memuji orang-orang itu (Ramzan). Padahal kita selalu mendoakan kemenangan mujahidin. Tapi, karena ketidaktahuan malah memuji-muji musuhnya,” pungkas salah satu pengajar di Pesantren Al-Mukmin Ngruki itu.

Sekedar diketahui, sejumlah broadcast tentang pujian terhadap Ramzan Kadyrov menjadi viral di jejaring media. Ramzan Kadyrov digambarkan sebagai sosok pemimpin Islam yang perlu diteladani sebab menganjurkan jajaran aparatnya untuk sholat subuh dan Isya berjamaah.

Ramzan juga digambarkan, mampu merubah Chechnya menjadi negara dengan tingkat pembangunan yang membuat takjub dunia.
Reporter: Bilal
Editor: Royhan