Mau Jadi Orang Sukses, Lakukan 9 Kegiatan Ini

Membayangkan kegiatan orang sukses bisa dibilang sangat banyak. Mulai dari kebiasaan mereka yang diawali ritual di pagi hari dan selalu merencanakan target tiap harinya.

Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan orang-orang sukses seperti dilansir dari inc-asean.com pada Sabtu (8/10/16):

1. Tidak pernah mengungkit masa lalu

Setiap orang pasti mempunyai momen spesial di masa lalunya. Artinya, mereka lebih mengutamakan masa lalu dibandingkan melihat masa depan mereka.


Ibaratnya, orang yang tidak sukses mengganti hari kemarin untuk sekarang dan mengorbankan hari esok. Anda boleh saja mengingat masa lalu, tetapi jangan biarkan hal itu memenjarakan Anda.

2. Berani mengambil risiko

Rasa takut mengambil risiko akan membawa Anda ke kehidupan yang penuh penyesalan. Hal itu karena Anda selalu melihat ke belakang dan bertanya-tanya “jika hanya” atau “bagaimana jika”. Pelajari diri Anda, percaya pada keberanian Anda.

3. Selalu mencari celah di setiap kegagalan

Kita hidup di dunia yang terobsesi dengan kesempurnaan. Contohnya kemenangan, keberhasilan dan beberapa raihan. Kenyataannya adalah semua itu tidak benar.

Sebuah kesuksesan selalu datang dengan luka dan memar. Artinya pasti ada kegagalan di setiap kesuksesan. Oleh karena itu, jika Anda gagal, bangkit dan terus berusaha.

Banyak alasan

4. Tidak pernah beralasan banyakAlasan datang karena takut untuk mengambil resiko. Alasan juga datang karena Anda mencoba dan gagal. Hindari beralasan terus menerus jika Anda gagal dalam mencoba. Kembali dan coba lagi.

5. Tidak ada rasa dendam

Memendam rasa dendam sama saja seperti hidup di masa lalu dimana Anda tidak bisa berubah. Hanya diri Anda yang bisa mencegahnya, bukan rasa dendam yang mengatur diri Anda.

6. Tidak merasa iri pada orang lain

Jika orang lain berhasil, itu bukan berarti Anda gagal. Masih banyak kesempatan di luar sana. Biarkan mereka mencoba dan berhasil. Jangan merasa iri. Jadilah pemenang yang ramah.

7. Tidak menunggu keuntungan

Hal lucu tentang keberuntungan? Keberuntungan itu dicari oleh orang-orang, tidak mencari mereka. Kecuali, jika Anda berjudi, kesempatan mendapatkan keberuntungan Anda meningkat lebih.

Orang sukses mencari keberuntungan karena mereka berusaha atau bekerja di tempat keberuntungan itu.

Tak buang waktu

8. Tidak pernah membuang waktu

Tidak membuang waktu berbeda dengan sibuk. Hal itu artinya membuat waktu terhitung dan tidak mengganti waktu Anda yang berarti untuk sesuatu yang sedikit bermanfaat. Oleh karena itu, pilah dengan teliti bagaimana menyimpan dan menggunakan waktu Anda dengan baik.

9. Berlatih terus menerus

Babe Ruth tidak mendapatkan home-run di permainan pertamanya. Michael Jordan tidak memasukkan 3 poin di lemparan pertamanya. Tiger Woods tidak mendapatkan hole-in-onedi pukulan pertamanya.

Menjadi sukses membutuhkan proses yaitu berlatih terus menerus. Hal itu membutuhkan ketekunan dalam bekerja. Setiap dari kita memiliki kecerdasan di dalam dirinya. Anda harus berlatih terus menerus karena kemampuan Anda tidak terbatas sehingga Anda dapat menemukan kesuksesan yang Anda dapat.

Sumber : bisnis.liputan6.com/