Halaqah 2 : Tauhid Syarat Mutlak Masuk Surga

Halaqah 2  : Tauhid Syarat Mutlak Masuk Surga
Orang yang menginginkan kebahagiaan di surga maka dia harus memiliki modal yang satu ini, yaitu modal bertauhid. Tidak akan masuk ke dalam surga kecuali orang-orang yang bertauhid. Meskipun terkadang, dia diadzab sebelumnya ke dalam neraka karena dosa yang dia lakukan.
Nabi shallaLLahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Barangsiapa yang bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali ALLah, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan bersaksi bahwasanya Muhammad adalah hamba-Nya dan juga Rasul-Nya, dan bersaksi bahwasanya ‘Isa adalah hamba ALLah dan juga Rasul-Nya, dan kalimat-Nya yang ALLah tiupkan kepada Maryam dan ruh dari ALLah Subhanahu wa Ta’ala, dan bersaksi bahwasanya surga adalah benar, dan neraka adalah benar, maka ALLah Subhanahu wa Ta’ala akan memasukkan dia ke dalam surga sesuai dengan apa yang telah dia amalkan.” (HR. Bukhori dan Muslim)

Dalam hadist yang lain, nabi kita shallaLLahu ‘alaihi wa sallam bersabda :”Sesungguhnya ALLah Subhanahu wa Ta’ala telah mengharamkan neraka bagi orang yang mengatakan laa ilaaha illaLLah (tidak ada sembahan yang berhak disembah kecuali ALLah) yang dia mengharap dengan kalimat tersebut  wajah ALLah Subhanahu wa Ta’ala.” (HR. Bukhori dan Muslim)
Ini menunjukan kepada kita bahwasanya modal utama untuk mendapatkan surga ALLah Subhanahu wa Ta’ala adalah dengan bertauhid.

Advertisements